Warga Malang yang Terpapar Varian Omicron Mengaku Baru Pulang dari Trenggalek

Senin, 17 Januari 2022 – 04:10 WIB
Warga Malang yang Terpapar Varian Omicron Mengaku Baru Pulang dari Trenggalek - JPNN.com Jatim
Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak. (ANTARA/HO-Biro Adpim Jatim)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Salah satu warga Malang terkonfirmasi terpapar Covid-19 varian Omicron setelah melakukan kunjungan ke Trenggalek. Pemprov Jatim pun meminta Pemkab Trenggalek menindaklanjuti informasi tersebut.

"Saat mendengar kabar itu, kami harus memastikan tracing menyasar daerah yang pernah didatangi. Kami langsung menghubungi Bupati Trenggalek untuk memastikannya," kata Wakil Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak, Minggu (16/1).

Emil menerangkan sebenarnya semula, pasien agak keberatan untuk menginformasikan kontak eratnya di Trenggalek. Namun, pada akhirnya, pasien bersedia sehingga langsung ditindaklanjuti pemkab setempat.

Tim Satgas Covid-19 Trenggalek pun telah melakukan pelacakan dalam rangka mengidentifikasi riwayat aktivitas pasien dan kontak erat yang dilakukan.

"Tadi sudah sambung dengan Bupati Trenggalek. Dilaporkan bahwa tiga pilar, ketua RT dan petugas kesehatan sudah melaksanakan tracing. Rencananya, juga testing dan treatment yang akan dilaksanakan besok," ujarnya.

Mengenai perkembangan di Malang, orang nomor dua di Pemprov Jatim itu menjelaskan bahwa Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa telah berkoordinasi dengan Bupati Malang.

"Sore tadi, ibu gubernur telah melakukan pertemuan dengan bupati, dandim, kapolres, hingga Muspika Singosari atas ditemukannya warga yang terpapar varian Omicron," katanya.

Gubernur Khofifah juga memastikan tidak ada lockdown, melainkan PPKM mikro di RT pasien yang bersangkutan

Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak memaparkan salah satu pasien terkonfirmasi varian Omicron baru saja melakukan kunjungan dari Trenggalek.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News