Bupati Lumajang Ngotot Mau Bertemu dengan Pelaku Pembuangaan Sesajen, Ini Alasannya

Minggu, 16 Januari 2022 – 16:25 WIB
Bupati Lumajang Ngotot Mau Bertemu dengan Pelaku Pembuangaan Sesajen, Ini Alasannya - JPNN.com Jatim
Bupati Lumajang ingin bertemu dengan tersangka pelaku pembuangan sesajen. Foto: Humas Pemkab Lumajang for jpnn.com

jatim.jpnn.com, LUMAJANG - Bupati Lumajang, Thoriqul Haq mengapresiasi pihak kepolisian yang sudah mengamankan tersangka pelaku pembuangan sesajen di lokasi bencana erupsi Gunung Semeru. 

Meski demikian, bupati tetap bersikeras menemui dan mempertanyakan motif pelaku yang sesungguhnya.

"Saya ingin dia ke sini. Saya ingin bertanya langsung kepada dia (tersangka, red), apa maunya di Lumajang. Kami hidup damai di Lumajang," tuturnya.

Cak Thoriq, sapaannya, mengaku belum bisa pengakuan pelaku pembuangan sesajen yang menyatakan bahwa perbuatannya tersebut merupakan spontanitas.

"Statement yang disampaikan pengacara itu tidak berdasar. Dia menyebut spontan. Mana ada begitu spontan. Dari kata-kata yang disampaikan bukan spontan, melainkan perilaku intoleran," ucapnya, Sabtu, (16/1).

Dia bahkan sudah berkomunikasi dengan pengacara tersangka dan berencana untuk bertemu langsung.

"Pengacaranya bernama Pak Habib sudah Whatsapp kepada saya ingin bertemu, tetapi sampai sekarang tidak ada tindak lanjut lagi," ucapnya. 

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Lumajang, Muhammad Mas'ud (Gus Mas'ud) pun mendukung kalangan kelompok-kelompok yang membawa kasus itu ke ranah hukum.

Bupati Lumajang ingin bertemu langsung dengan tersangka pelaku pembuangan sesajen dan mempertanyakan soal ini.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News