alexa

Gandeng Springer, Unusa Selenggarakan Konferensi Internasional Kesehatan SIHC

Selasa, 11 Mei 2021 – 20:30 WIB
 Gandeng Springer, Unusa Selenggarakan Konferensi Internasional Kesehatan SIHC - JPNN.com Jatim
Unusa bakal menggelar konferensi internasional pada Agustus nanti dengan menggandeng Springer, jurnal internasional bereputasi. Foto: Humas Unusa

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Gandeng Springer, Unusa Selenggarakan Konferensi Internasional Kesehatan SIHC

Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) bakal menggelar konferensi internasional pada 21-22 Agustus 2021.

Kegiatan dua tahunan itu kali ini mengangkat tema Surabaya International Health Conference (SIHC).

Ketua LPPM Unusa Achmad Syafiuddin mengungkapkan SIHC akan fokus pada penguatan kesehatan masyarakat dan teknologi kesehatan di masa pandemi Covid-19.

"Pada tanggal 10 Mei 2021, konferensi ini telah resmi dibuka dan sudah bisa menerima abstrak naskah hasil penelitian melalui website resmi: http://sihc.unusa.ac.id.," tambahnya.

Dosen fakultas kesehatan itu menerangkan konferensi tersebut akan menghadirkan para akademisi dari berbagai universitas terkemuka di dunia sebagai pembicara.

"SIHC 2021 telah bekerja sama dengan beberapa jurnal internasional yang sangat bereputasi seperti Springer, Wiley, dan beberapa publisher terkemuka lainnya," ungkapnya.

Menurut dia, konferensi tersebut menjadi wadah para akademisi Indonesia dan internasional menyebarkan hasil penelitian yang berkaitan dengan kesehatan dari berbagai perspektif seperti medis, teknologi, dan lingkungan.