Dua Jenazah Korban Erupsi Gunung Semeru Ditemukan, Terpendam Beserta Truk Mereka

Jumat, 31 Desember 2021 – 15:44 WIB
Dua Jenazah Korban Erupsi Gunung Semeru Ditemukan, Terpendam Beserta Truk Mereka - JPNN.com Jatim
Kendaraan tambang di Dusun Kajar Kuning, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang terpendam lahar panas erupsi Gunung Semeru. Foto: Ridho Abdullah/JPNN.COM

jatim.jpnn.com, LUMAJANG - Dua korban jiwa erupsi Gunung Semeru di Lumajang kembali ditemukan pada Kamis (30/12) pagi. Sukarelawan menemukan kedua jenazah itu di Dusun Kebondeli Utara, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro.

Kedua korban tersebut diduga terjebak di dalam truk yang mereka kendarai sesaat erupsi gunung tertinggi di Jawa tersebut.

Saat ditemukan, kondisi dua jenazah itu tidak lagi bisa dikenali. Sukarelawan pun berhasil mengidentifikasi korban melalui plat kendaraan korban. 

Sugiyono, salah seorang sukarelawan mengatakan keberadaan dua jenazah itu diketahui setelah pihaknya menemukan truk nopol P 8485 KB terpendam pasir sedalam empat meter.

Saat pertama kali ditemukan, hanya kepala truk saja yang terlihat. 

Sukarelawan lantas melakukan penggalian menggunakan alat berat. Benar saja, di dalam truk, mereka menemukan dua jenazah.

"Posisi keduanya ada di dalam truk, terus kaca truk pecah mungkin berusaha menyelamatkan diri," kata Sugiyono.

Sugiyono menjelaskan warga sekitar ternyata ada yang mengaku mengenali dua jenazah tersebut. 

Korban erupsi Gunung Semeru ditemukan berada di dalam kendaraan truk yang terpendam awan panas guguran.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News