Tiket Ludes Terjual, Bonek Kirim Tim Asesmen Korban Erupsi Gunung Semeru

Kamis, 09 Desember 2021 – 11:15 WIB
Tiket Ludes Terjual, Bonek Kirim Tim Asesmen Korban Erupsi Gunung Semeru - JPNN.com Jatim
Bonek peduli Semeru (Foto : Tangkapan layar instagram Officialpersebaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Penjualan tiket Persebaya melawan Persib Bandung ludes terjual. Sebanyak 11.566 tiket habis diborong Bonek Mania hingga Rabu (8/12) siang sekitar pukul 13.33 WIB.

Dipatok dengan tarif Rp 19.270, hasil penjualan tiket mencapai total Rp 222.876.820. Nantinya, dana tersebut bakal didonasikan kepada pengungsi erupsi Gunung Semeru di Lumajang.

Salah satu perwakilan Bonek, Husein Ghozali menjelaskan donasi melalui tiket tersebut akan disalurkan berupa barang-barang yang dibutuhkan oleh para pengungsi.

"Kami sudah mengirim tim asesmen juga ke lokasi bencana. Mereka akan mendata apa yang dibutuhkan para pengungsi, “ kata Cak Cong sapaan akrabnya, Rabu (8/12) sore.

Menurutnya, berdasarkan hasil asesmen tim di lapangan menyatakan, kebutuhan pokok adalah hal urgen yang harus segera dipenuhi.

"Setelah penjualan tiket ditutup, kami terus berkoordinasi dengan teman-teman Bonek teknis pembagiannya seperti apa," terangnya.

Untuk mempercepat proses distribusi bantuan, Cak Cong menyebut akan ada personel tambahan yang diberangkatkan dari Surabaya menuju lokasi bencana tersebut.

"Sekitar 10 orang yang akan diberangkatkan karena banyak bantuannya,“ jelasnya.

Bonek peduli semeru, galang dana lewat penjualan tiket