Jokowi Tinjau Langsung Dampak Bencana Erupsi Gunung Semeru

Selasa, 07 Desember 2021 – 20:45 WIB
Jokowi Tinjau Langsung Dampak Bencana Erupsi Gunung Semeru - JPNN.com Jatim
Presiden Jokowi dan Bupati Lumajang ketika tinjau lokasi kerusakan akibat bencana erupsi Gunung Semeru (7/12). Foto: Ridho Abdullah/JPNN.COM

jatim.jpnn.com, LUMAJANG - Presiden Jokowi meninjau beberapa lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Selasa (7/12).

Jokowi memastikan seluruh kekuatan yang dimiliki untuk melakukan pencarian korban, evakuasi, dan penanganan pengungsi di lapangan.

Presiden juga menyempatkan untuk mengunjungi korban yang berada di posko pengungsian yang berada di Lapangan Dusun Kamarkajang, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro.

Dia memastikan kondisi para pengungsi yang berada di posko agar tertangani dengan baik, mulai dari segi konsumsi, kesehatan, dan air bersih.

"Tadi di lokasi pengungsian, saya ingin memastikan bahwa hal-hal yang berkaitan dengan pengungsi dapat tertangani dengan baik, mulai dari konsumsi, kesehatan, kemudian air bersih," ujar Jokowi.

Dari dampak erupsi Gunung Semeru pada (4/12), penduduk di sekitar lereng banyak mengalami kerugian.

Tidak hanya itu, banyak warga yang menjadi korban jiwa dari keganasan material panas vulkanik Gunung Semeru.

Menurut data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) korban meninggal dunia hingga saat ini ada 32 jiwa dan 41 korban luka-luka. (mcr26/jpnn)

Jokowi pada (7/12) meninjau lokasi kerusakan akibat bencana erupsi Gunung Semeru yang menewaskan puluhan jiwa