Demi Warga Terdampak Erupsi Gunung Semeru, 1 Pesawat Hercules Dikirimkan

Selasa, 07 Desember 2021 – 19:57 WIB
Demi Warga Terdampak Erupsi Gunung Semeru, 1 Pesawat Hercules Dikirimkan - JPNN.com Jatim
Sejumlah personel TNI AU tengah 'menyiapkan bantuan sosial bagi warga terdampak erupsi Gunung Semeru dengan menggunakan pesawat C-130 Hercules, di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa (7/12/2021). (ANTARA/HO-Dispenau)

jatim.jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 12 ton bantuan sosial (bansos) untuk warga yang terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang dikirimkan melalui satu pesawat C-130 Hercules milik TNI AU.

Pesawat yang dipiloti Kapten Pnb. Mikko dan Lettu Pnb. Adam itu terbang melalui Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Kepala Dinas Penerangan TNI AU (Kadispenau), Marsekal Pertama Indan Gilang Buldansyah mengungkapkan bansos itu merupakan bantuan dari Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan Kepala Staf TNI AU Marsekal Fadjar Prasetyo, serta Ketum Dharma Pertiwi dan Ketum PIA, Ardhya Garini.

"Hari ini, TNI AU menerbangkan satu pesawat C-130 Hercules membawa 12 ton bantuan berupa barang yang sifatnya mendesak dibutuhkan oleh masyarakat yang terdampak erupsi Gunung Semeru," kata Indan tertulis, Selasa (7/12).

Pesawat C-130 Hercules A-1318 dari Skadron Udara 31 Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta itu terbang menuju Lanud Abdulrachman Saleh, Malang.

Setibanya di Lanud Abdulrachman Saleh, Malang, bansos langsung didistribusikan ke sejumlah posko-posko pengungsian yang ada di Kabupaten Lumajang.

Bansos yang dikirim itu berupa makanan siap saji, sembako, obat-obatan, tenda pengungsi, kasur, selimut, karpet dan sejumlah perlengkapan lainnya. (antara/mcr13/jpnn)

Satu pesawat Hercules dikirimkan TNI AU untuk membawa bantuan bagi warga terdampak erupsi Gunung Semeru.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News