Siang ini, Korban Meninggal Erupsi Gunung Semeru Jadi 34 Orang

Selasa, 07 Desember 2021 – 15:41 WIB
Siang ini, Korban Meninggal Erupsi Gunung Semeru Jadi 34 Orang - JPNN.com Jatim
Petugas ketika evakuasi korban erupsi Gunung Semeru (7/12). Foto: Ridho Abdullah/JPNN.COM

jatim.jpnn.com, LUMAJANG - Korban meninggal erupsi Gunung Semeru kembali bertambah. Hingga Selasa (7/12) siang, tercatat kini terdapat 34 orang.

"Jumlah korban meninggal kini sebanyak 34 orang dan 16 orang masih dalam pencarian," kata Kasi Operasi dan Siaga Basarnas Surabaya, I Wayan Suyatna.

Menurut dia, ada empat tim evakuasi yang melakukan operasi pencarian terhadap korban terdampak awan panas guguran tersebut.

Keempat tim itu tersebar di Curah Kobokan, Kampung Renteng, dan lokasi penambangan pasir.

"Tim evakuasi paling banyak menemukan jenazah korban di dua lokasi, yakni Dusun Curah Kobokan, Desa Supiturang, dan Kampung Renteng, Desa Sumberwuluh," tutur dia.

Dia menjelaskan jenazah korban lebih banyak ditemukan tertimbun material abu vulkanik dan awan panas guguran, tetapi ada juga yang ditemukan di dalam reruntuhan rumah.

Wayan menjelaskan cuaca saat ini cukup cerah dalam melakukan evakuasi korban erupsi Gunung Semeru. Sebab, kendala tim operasi selama ini, yakni faktor cuaca, seperti angin kencang dan hujan deras.

"Ditambah aktivitas Semeru, seperti awan panas guguran dan abu vulkanik," ujar dia.

Korban meninggal erupsi Gunung Semeru di Lumajang bertambah dan totalnya hingga kini menjadi 34 orang.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News