Museum Olahraga Surabaya Resmi Dibuka, Impian Tri Rismaharini Kembali Terwujud

Sabtu, 08 Mei 2021 – 20:10 WIB
Museum Olahraga Surabaya Resmi Dibuka, Impian Tri Rismaharini Kembali Terwujud - JPNN.com Jatim
Menteri Sosial RI Tri Rismaharini dan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi meresmikan Museum Olahraga Surabaya (MOS) dan Rehabilitasi GOR Pancasila di Jalan Patmosusastro 12 Kota Surabaya. Foto: Humas Pemkot Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Menteri Sosial Tri Rismaharini dan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi meresmikan Museum Olahraga dan Rehabilitasi GOR Pancasila di Jalan Patmosusastro pada Sabtu (8/5).

Tri Rismaharini mengatakan bahwa peresmian Museum Olahraga Surabaya (MOS) merupakan impiannya yang saat itu masih menjabat sebagai wali kota.

Wanita yang akrab disapa Bu Risma itu menginginkan Kota Surabaya punya banyak museum sebagai wadah belajar bagi warga setempat.

"Para Atlet di Kota Pahlawan itu punya banyak prestasi yang bagus, makanya saya punya inisiatif membangun Museum supaya warga tahu," ujar Tri Rismaharini di Surabaya, Jawa Timur.

Bu Risma menyebut para atlet Indonesia merupakan pahlawan yang membawa nama bangsa hingga di kancah Internasional.

"Tidak mudah jadi atlet berprestasi. Saya mengalami rasanya jadi atlet. Mereka ini jam tidurnya di atur, makanannya diawasi, tidak sembarangan," katanya.

Bu Risma menambahkan pembangunan MOS punya pesan khusus bagi para remaja Kota Surabaya agar percaya diri mengembangkan minat di bidang olahraga.

Oleh sebab itu, Risma mengimbau para orang tua untuk mendukung minat anak-anak untuk serius terjun menjadi atlet.

"Ini yang sebenarnya saya ingin sampaikan waktu itu, pesan-pesan ini, bahwa prestasi itu tidak mesti di bidang akademik saja, tapi bisa di bidang apapun," ujarnya.

Bu Risma juga berharap kedepannya museum tersebut bisa dilengkapi dengan suara dari para atlet di masing-masing cabang olahraga.

"Misalkan nanti anak-anak tanya, terus ada suara atletnya yang langsung menjawab. Anak-anak akhirnya tau apa yang harus dilakukan," katanya.

Satu lagi impian Mensos Tri Rismaharini alias Bu Risma semasa menjabat wali kota Surabaya, Jawa Timur, terwujud.

Redaktur & Reporter : Angga Setiawan

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News