PMI Jember Siapkan Lima Posko Kesehatan Selama Libur Lebaran

Sabtu, 08 Mei 2021 – 16:35 WIB
PMI Jember Siapkan Lima Posko Kesehatan Selama Libur Lebaran - JPNN.com Jatim
Salah satu posko kesehatan yang didirikan PMI Jember menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah. (ANTARA/ HO - PMI Jember)

jatim.jpnn.com, JEMBER - Palang Merah Indonesia (PMI) Jember, Jawa Timur, mendirikan lima posko kesehatan untuk memberikan layanan kepada masyarakat selama libur Lebaran 2021.

"Kami juga menyiapkan layanan ambulans bagi warga yang meninggal dan selalu siap siaga selama 24 jam penuh,” kata Ketua PMI Jember Zaenal Marzuki di Jember, Sabtu (8/5).

Lima posko kesehatan tersebar ke beberapa titik, salah satunya di Markas PMI Jember.

“Posko kesehatan juga didirikan di wilayah Pancer Puger dan Watuulo Ambulu. Daerah tersebut dipilih karena menjadi tempat wisata yang banyak didatangi pengunjung,” ujar Marzuki.

PMI Jember setidaknya mengerahkan 50 personel tenaga medis yang terdiri dari dokter, perawat, dan tenaga pendukung untuk mengoperasikan posko kesehatan.

"Kekuatan PMI Jember kami siagakan penuh untuk menunjang layanan kesehatan bagi warga selama libur Lebaran," katanya.

Zaenal menjelaskan sejumlah petugas akan siap siaga menjaga posko kesehatan secara bergantian apabila dibutuhkan sewaktu-waktu.

PMI Jember juga membuka layanan call center untuk memudahkan warga menghubungi petugas posko kesehatan.

PMI Jember mendirikan lima posko kesehatan untuk memberikan layanan kepada masyarakat selama libur Lebaran 2021.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News