Pertamina Pastikan Stok BBM dan LPG Aman Meski Semeru Erupsi

Minggu, 05 Desember 2021 – 17:39 WIB
Pertamina Pastikan Stok BBM dan LPG Aman Meski Semeru Erupsi - JPNN.com Jatim
PT Pertamina Parta Niaga menjamin stok BBM dan elpiji aman seusai erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur. Foto:Arry Saputra/JPNN.com

jatim.jpnn.com, LUMAJANG - Erupsi Gunung Semeru tak mengganggu stok maupun penyaluran BBM dan LPG di kawasan sekitar.

Area Manager Communication, Relations & CSR Patra Niaga Jatimbalinus, Deden Mochamad Idhani mengatakan penyaluran BBM dan LPG masih berjalan dengan lancar.

"Di Kabupaten Lumajang, terdapat 17 SPBU dan 12 agen LPG PSO (subsidi) yang saat ini tetap beroperasi," kata Deden tertulis, Minggu (5/12).

Di wilayah yang terdampak, terdapat pula lembaga penyalur terdekat, yaitu SPBU 54.673.10 yang berada di Kecamatan Pronojiwo atau terpaut 14 kilometer dari puncak Gunung Semeru.

"Jembatan Gladak Perak terputus maka SPBU tersebut akan dialihkan suplainya melalui Integrated Terminal Surabaya yang sebelumnya melalui Fuel Terminal Malang," jelasnya.

Selanjutnya, pertashop di desa terdekat, yaitu Sumberurip, Sumberwuluh, Penanggal dan Kloposawit terpantau tetap beroperasi. Namun, juga akan dialihkan suplainya dari Fuel Terminal Malang ke Integrated Terminal Surabaya.

"Penyaluran LPG ke Kecamatan Pronojiwo dan Tempursari terpantau aman. Namun, akan ada pengalihan suplai dari SPPBE dengan rata-rata distribusi 40 ribu tabung per bulan," ujarnya.

Pertamina Patra Niaga juga terus berkoordinasi dengan stakeholder terkait, seperti BPBD dan kepolisian, untuk kelancaran operasi di lapangan serta bantuan lainnya.

Stok BBM dan LPG di Lumajang aman meski Gunung Semeru erupsi
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News