Mas Dhito Kirimkan 1,3 Ton Beras untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

Minggu, 05 Desember 2021 – 17:10 WIB
Mas Dhito Kirimkan 1,3 Ton Beras untuk Korban Erupsi Gunung Semeru - JPNN.com Jatim
Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramono. Foto: Humas Pemkab Kediri

jatim.jpnn.com, KEDIRI - Pemkab Kediri menyalurkan bantuan logistik untuk korban terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Minggu (5/12).

"Pagi ini, kami berangkatkan personel dari BPBD setempat guna mengirimkan bantuan untuk membantu saudara-saudara kita yang terdampak erupsi Gunung Semeru," kata Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramono.

Bantuan yang dikirimkan meliputi beras sebanyak 1,3 ton, 29 boks makanan siap saji, serta 168 lembar selimut.

Bantuan akan diserahkan melalui Pemkab Lumajang untuk membantu penyaluran di titik-titik pengungsian.

"Kami berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk penyaluran bantuan di lapangan," ujar Mas Dhito, sapaan akrab Bupati Kediri.

Kepala BPBD Kabupaten Kediri, Slamet Turmudi menyampaikan ada delapan personel yang berangkat dengan membawa bantuan logistik ke daerah pengungsian di Lumajang.

Dia pun mengonfirmasi hingga Minggu (5/12) pagi ini, belum ada warga Kediri yang terdampak maupun berada di sekitar Gunung Semeru saat terjadi erupsi.

“Sampai saat ini, belum terkonfirmasi,” tandasnya.

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramono mengirimkan tim yang membawa bangtuan logsitik untuk korban erupsi Gunung Semeru.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News