alexa

Kerumunan Ala Tanah Abang Juga Terjadi di Surabaya, Begini Kata DPRD

Sabtu, 08 Mei 2021 – 09:00 WIB
 Kerumunan Ala Tanah Abang Juga Terjadi di Surabaya, Begini Kata DPRD - JPNN.com Jatim
Kasus kerumunan pusat perbelanjaan tidak hanya di Pasar Tanah Abang, Jakarta, tetapi juga sering terjadi di Surabaya. Ilustrasi Foto: Antara

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Kasus kerumunan pengunjung yang membeludak tidak hanya di Pasar Tanah Abang, Jakarta, tetapi juga terjadi di Surabaya, Jawa Timur.

Sekretaris Komisi B DPRD Mahfudz Surabaya menyebutkan pertokoan kawasan Ngagel Jaya Selatan dan Darmo Trade Center (DTC) Wonokromo yang selalu dipenuhi pengunjung, bahkan di masa darurat pandemi.

"Terutama pada Sabtu dan Minggu Sore selalu membeludak pengunjungnya," kata Mahfudz.

Dia mengharapkan lokasi-lokasi perbelanjaan seperti itu mendapat perhatian pemerintah, khususnya satgas Covid-19 setempat.

"Tak perlu lihat kasus di Tanah Abang. Kasus membeludaknya pengunjung pusat perbelanjaan juga kerap terjadi di Surabaya. Cuman tidak pernah terekspos saja oleh media massa," ujarnya.

Pemkot sudah mengeluarkan Surat Edaran (SE) Nomor 443/5684/436.8.4/2021 terkait pembatasan pengunjung mal atau pusat perbelanjaan di Surabaya.

Ketentuan itu meminta pengelola pusat perbelanjaan mengendalikan jumlah pengunjung paling banyak 50 persen dari kapasitas maksimal gedung.

Dia mengapresiasi langkah Pemkot Surabaya sebagai upaya memutus mata rantai kasus baru Covid-19 menjelang Lebaran 2021.

Sumber Antara