Gerakan Arek Suroboyo Dukung Anies Baswedan Maju Pilpres 2024

Jumat, 03 Desember 2021 – 06:40 WIB
Gerakan Arek Suroboyo Dukung Anies Baswedan Maju Pilpres 2024 - JPNN.com Jatim
Gerakan Arek Suroboyo (GAS) mendeklarasikan dukungan kepada Anies Baswedan maju Pilpres 2024, Kamis (2/12). Foto: Dok. GAS

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Kelompok yang mengatasnamakan diri mereka sebagai Gerakan Arek Suroboyo (GAS) mendeklarasikan dukungan kepada Anies Baswedan sebagai calon Presiden RI di Pilpres 2024.

Koordinator GAS, Herry Cahya Putra menyebut bahwa nama Gubernur DKI Jakarta itu selalu muncul dalam tabulasi dan analisis dari hasil riset sejumlah lembaga survei.

Dia mengatakan ada lima kriteria calon pemimpin yang layak menggantikan kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kelima kriteria itu agamis, smart, humanis, nasionalis, dan patriotis.

"Ada beberapa nama yang muncul di hasil survei. Selain Anies, ada Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto," kata dia, Kamis (2/12) malam.

Namun, dari lima kriteria calon presiden berdasarkan hasil analisis dan tabulasi yang mereka temukan, nama Anies Baswedan yang muncul.

"Pak Anies memenuhi syarat lima kriteria yang kami buat," ujar dia.

Sebagai tokoh yang lahir dari dunia akademis, Herry menilai bahwa Anies berhasil memimpin dan memajukan DKI Jakarta sebagai miniatur Indonesia. Sehingga, banyak penghargaan diperolehnya, baik dari dalam maupun luar negeri.

GAS yakin akan memenangkan suara Aniss Baswedan di Surabaya saat Pilpres 2024
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News