Wali Kota Surabaya Bertemu Dubes Inggris, Singgung Eks Lokalisasi Dolly

Kamis, 02 Desember 2021 – 18:34 WIB
Wali Kota Surabaya Bertemu Dubes Inggris, Singgung Eks Lokalisasi Dolly - JPNN.com Jatim
Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste saat bertemu Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi di Balai Kota, Kamis (2/12). (Foto: Humas Pemkot Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste, Owen Jenkins bertemu dengan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Kamis (2/12).

Keduanya pun berdiskusi soal kerja sama sister city antara Surabaya dan Liverpool. Di antaranya, seputar pengembangan ekonomi yang bisa mendatangkan manfaat bagi Surabaya dan Liverpool, serta Inggris.

Owen pun mengakui dia dan Wali Kota Eri juga membicarakan soal pembangunan kembali eks lokalisasi Dolly yang nantinya akan dijadikan kawasan wisata pada 2022 mendatang.

Tak hanya itu, lanjut Owen, pihaknya juga sudah berkolaborasi dengan PT PAL.

“Bentuk kerja sama yang dilakukan, yakni Inggris membantu pembangunan area kapal angkatan laut di Surabaya,” ujarnya.

Owen menyebut kerja sama itu adalah sebuah kemitraan yang hebat sekali. Sebab, ada transfer teknologi dan keahlian ke Indonesia.

“Kerja sama itu membuat Surabaya menjadi tempat yang lebih kreatif dan produktif. Itu adalah salah satu contoh baik dalam hubungan kerja sama kami,” tutur dia.

Owen juga berharap kerjasama antara Surabaya dan Inggris bisa lebih luas lagi.

Wali Kota Surabaya dan Dubes Inggris terus meningkatkan kerja sama.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News