alexa

Kawasan Wisata Gunung Bromo dan Semeru Ditutup Selama Libur Lebaran

Rabu, 12 Mei 2021 – 11:55 WIB
 Kawasan Wisata Gunung Bromo dan Semeru Ditutup Selama Libur Lebaran - JPNN.com Jatim
Ilustrasi: Sejumlah wisatawan mengabadikan momen matahari terbit di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) dari puncak Penanjakan I, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur ANTARA FOTO/Suryanto/ed/mes.

jatim.jpnn.com, MALANG - Kawasan wisata Gunung Bromo dan Semeru bakal ditutup sementara pada masa libur Lebaran 2021.

Pelaksana Tugas Kepala Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru Novita Kusuma Wardani mengatakan penutupan kegiatan wisata bakal berlaku pada 13-23 Mei.

"Kegiatan wisata Gunung Bromo maupun pendakian Semeru ditutup sementara untuk menghindari lonjakan pengunjung," kata Novita di Kota Malang, Jawa Timur, Rabu (12/5).

Novita menjelaskan penutupan kawasan wisata Gunung Bromo dan Semeru telah melalui berbagai pertimbangan terkait arahan pemerintah untuk menekan angka penularan Covid-19.

Bukan tanpa sebab, lonjakan kasus Covid-19 sering terjadi ketika memasuki libur panjang saat Lebaran, Natal, dan Tahun Baru.

Oleh sebab itu, Novita mengatakan penutupan kawasan wisata Gunung Bromo dan Semeru dirasa sudah tepat agar tidak terjadi kerumunan pengunjung.

“Semoga masyarakat memahami keputusan tersebut. Saya juga berharap Covid-19 di Indonesia segera usai agar aktivitas warga dapat kembali normal,” ujarnya.

Adapun bagi para pengunjung yang telah melakukan pendaftaran secara untuk keberangkatan wisata Gunung Bromo dan Semeru pada 13-23 Mei dapat mengajukan perubahan jadwal pada petugas.