Kedai Djengsrie, Tempat Cangkruk Ala Kafe dengan Harga Kaki Lima di Sidoarjo

Jumat, 03 Desember 2021 – 15:57 WIB
Kedai Djengsrie, Tempat Cangkruk Ala Kafe dengan Harga Kaki Lima di Sidoarjo - JPNN.com Jatim
Kedai Djangsrie menawarkan tempat seperti kafe dengan menu harga kaki lima. Foto: Dok. Diangsrie

jatim.jpnn.com, SIDOARJO - Usaha di bidang food and beverage rupanya tidak mati meskipun terdampak pandemi Covid-19. Justru banyak kafe, restoran, dan berbagai bisnis kuliner baru bermunculan di Sidoarjo.

Puluhan kafe dan resto baru telah beroperasi di sana setahun belakangan. Seperti Kedai Djengsrie yang letaknya di Jalan Monginsidi Nomor 142, Sidoarjo.

Lokasi kedai yang berada di Selatan Polresta Sidoarjo Lama itu mengusung menu ala kaki lima dengan nuansa kafe kekinian.

"Ini keputusan yang berani buka di tengah pandemi. Kami percaya usaha di bidang FnB tak akan pernah mati," ujar Manajer Kedai Djengsrie Ardian Yudhi, Jumat (3/12).

Yudhi mengatakan secara bangunan, kedainya tidak berbeda dengan kafe pada umumnya. Muka bangunan maupun interior kedai kental dengan tema industrial lengkap dengan ornamennya.

Hanya saja, yang membedakan kedai tersebut dengan, yakni di harga menu yang ditawarkan ala kaki lima. Contohnya, nasi paru dan ayam seharga Rp 15 ribu, kopi hitam Rp 5 ribu, dan es teh Rp 4 ribu.

"Konsep yang kami tawarkan kedai atau kafe yang bisa dijangkau semua kalangan. Jadi, harganya memang harus lebih murah," ungkapnya.

Selain itu, Djengsrie juga menawarkan makanan ringan, seperti lumpia, siomai, dan kentang goreng yang siap menemani nongkrong.

Kedai yang terletak di Jalan Monginsidi Nomor 142, Sidoarjo menawarkan menu harga kaki lima