Tak Perlu ke Luar Negeri, Warga Surabaya yang Butuh Layanan Lasik Bisa ke NEC

Rabu, 01 Desember 2021 – 00:45 WIB
Tak Perlu ke Luar Negeri, Warga Surabaya yang Butuh Layanan Lasik Bisa ke NEC - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi meresmikan klinik mata NEC, Selasa (30/11). Foto: Arry Saputra/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi meresmikan layanan kesehatan mata, National Eye Center (NEC), Selasa (30/11).

Fasilitas kesehatan mata di Jalan Dr Ir H Soekarno Nomor 41 itu memiliki layanan unggulan berupa laser vision correction (LVC) atau Lasik dengan teknologi terbaru dari Jerman.

"Artinya, warga Surabaya dan sekitarnya memiliki akses mudah mendapatkan tindakan medis dalam menyembuhkan refraksi (mata minus dan silinder)," kata Eri.

Selain itu, adanya NEC bisa mempercepat penanganan terkait dengan keluhan atau penyakit pada mata. Masyarakat pun tak perlu jauh-jauh berobat ke luar negeri.

"Saya sangat mengapresiasi kehadiran klinik-klinik baru. Dengan begitu, akses kesehatan mata yang makin luas bisa menjadi medical tourism untuk Surabaya," ujar dia.

Di tempat yang sama, Direktur Medis NEC, dr Diaz Alamsyah Sudiro menjelaskan pihaknya menyediakan berbagai layanan berupa upaya pencegahan pertumbuhan kelainan refraksi bagi anak-anak hingga dewasa.

"Kalau remaja menggunakan Myopia Center dan dewasa melalui tindakan Lasik. Penderita kelainan refraksi bebas beraktivitas tanpa kacamata dan softlens," jelas dia.

NEC juga memiliki program bakti sosial yang semuanya gratis, seperti pemeriksaan mata, pemberian kacamata untuk siswa asal Surabaya yang kurang mampu atau kepada ojol, hingga pembagian bola mata palsu (protesa mata).

NEC memiliki layanan unggulan berupa Lasik